Pages

Ekskul Wiyata Edisi Pot Bunga dari Buah Maja


Dalam rangka mengurangi pemakaian bahan plastik SDN SpingKa mengajak siswa untuk berkreasi dengan buah maja (Eagle Marmelos) yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan mojo pahit.. Buah maja adalah tanaman yang biasanya terdapat di hutan atau juga terdapat di sebagian makam-makam. Bila sudah tua buahnya jatuh sendiri dan mengering.

Alasan memilih bahan tersebut karena bahan tidak beli dan untuk menanamkan ke siswa  peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat umum misalnya makam desa, masjid, musholla, lapangan desa dll.
Kegiatan ini terjadwalkan setiap 3 bulan sekali dengan materi yang berbeda mengacu pada pendidikan lingkungan hidup.  Pelaksanaannya pada sore hari sehingga tidak mengganggu jam belajar siswa.

Tujuan kegiatan ekskul wiyata adalah :
  1. memotivasi dan menumbuhkan kreativitas siswa melukis dengan media buah maja
  2. mengurangi pemakaian pot bahan plastik dengan pot bahan organik
  3. hasilnya untuk memperindah taman sekolah
Proses pembuatan pot dari buah maja:

1.     buah maja  dipotong atasnya dikeluarkan isinya
2.     kemudian dicuci sampai bersih
3.     dikeringkan di panas matahari
4.     dilukis sesuai kehendak menurut selera
5.     jadilah pot yang unik dan menarik siap ditanami bunga










Ayo terus berkarya, mulai dari hal yang terkecil yang dekat dengan diri kita. Berilah sedikit perhatian pada lingkungan yang berarti sudah berbuat baik tuk kehidupan masa depan.
Bravo....sampai jumpa dengan karya - karya yang lainnya yang lebih inovatif dan kreatif.




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.