Pages

Peringatah Hari Kehutanan SDN SpingKa Tahun 2016

Peringatah Hari Kehutanan SDN SpingKa Tahun 2016


Tema "Ayo lestarikan hutan serta kita cintai lingkungan"
Hutan adalah paru-paru bumi. Hutan mempunyai fungsi yang sangat besar dalam menjaga kebersihan udara dan ketersediaan air dimuka bumi. Dengan tetap terjaganya hutan maka udara kotor yang berada diangkasa bisa disaring menjadi lebih bersih dan segar, dengan hutan yang tetap terlindungi maka penyerapan air hujan dapat terjadi secara maksimal.

Akan tetapi sangat disayangkan bahwa jumlah hutan terus berkurang karena penebangan liar dan perambahan oleh manusia untuk dijadikan tempat bercocok tanam dan juga tempat tinggal sehingga hutan tidak dapat berfungsi secara maksimal, akibatnya adalah polusi udara secara massal dikendalikan sehingga menyebabkan pemanasan global dan tanah longsor serta banjir dimana-mana sehingga yang rugi adalah manusia itu sendiri

Dalam momentum hari Kehutanan Sedunia tahun ini SDN SpingKa  mengadakan kegiatan Peringatan Hari Kehutan Sedunia yang diikuti oleh para siswa, Guru, dan siswa TK PKK Desa Semenpinggir dengan harapan anak didik kita kelak menjadi anak yang berprestasi dan mempunyai karakter cinta dan peduli terhadap lingkungan yang tinggi sebagai bekal dalam menjaga dan melestarikan bumi  Indonesia.  Amin.

Tujuan Kegiatan ini
  1. Memberi pemahaman tentang pentingnya pelestarian hutan
  2. Menumbuhkan rasa cinta dan peduli lingkungan 
  3. Memupuk jiwa sportifitas pada siswa dan orang tua/wali murid dalam lomba antar siswa dengan mengambil tema Ayo Lestarikan Hutan Serta Kita Cintai Lingkunga
  4. Memupuk semangat kebersamaan pada siswa dan orang tua/wali muri
  5. Merupakan pendidikan yang melibatkan parenting dalam pengolahan sampah dan menu sehat tanpa bahan 5 P
Manfaat


  1. Mengembangkan  budaya cinta dan peduli lingkungan 
  2.   Guru lebih kreatif  dalam  mengadakan kegiatan peringatan hari yang berkaitan dengan Lingkungan
  3. Guru lebih kreatif dalam  membuat program  sekolah bermutu
  4. Menjadi ajang  promosi sekolah pada masyarakat
  5. Pencapaian tujuan dalam  program  sekolah bermutu
Acara tersebut dihadiri Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bjn, Ibu kepala BLH, Ibu Kepala DKP, Bapak Camat Kapas, Kepala Desa, komite dan paguyuban kelas SDN. SpingKa.
Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas Pendidik (Bpk Hanafi) menyampaikan bahwa :
Sekolah merupakan salah satu ujung tombak untuk mencapai fungsi membentuk manusia yang peduli lingkungan. 

Di sekolah peran guru amat penting dan prilaku kepedulian guru terhadap lingkungan akan menjadi ukuran keteladanan peserta didiknya. Kegiatan peduli lingkungan yang dapat dicontohkan oleh guru dan orang tua misalnya: 1) Cara membuang sampah yang baik, dan cara memisahkannya; 2) Cara menyiram tanaman dengan hemat air; 3) Cara penggunaan plastik kiloan, dan 4) Menanam pohon atau tanaman di sekitar rumah atau sekolah. Keberhasilan seorang guru menjadi teladan didasarkan pada upaya-upaya untuk menjadikan kebiasaan-kebiasaan positif yang dilakukan guru sebagai usaha menjaga kelestarian lingkungan.

Pada kegiatan ini diadakan berbagai lomba antara lain:
  1. Lomba menu sehat untuk paguyupan kelas
  2. Lomba kolase
  3. Lomba menggambar
  4. Lomba membuat poster dan
  5. Lomba fashion show

Semoga anak-anak bangsa akan semakin optimis untuk menyelamatkan lingkungan hidup dengan kesiapan mental yang jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya.

Sambutan Bpk Ka Dinas Pendidikan Bojonegoro
Lomba Fashion show dg bahan bekas


Lomba Kolase bagi siswa TK
Siswa tampil dengan percaua diri spt pragawati di atas catwalk
Lomba membuat poster dan mewarnai
Bu Camat dan bu Kades Semenpinggir sbg juri lomba menu sehat















0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.